Wednesday, March 15, 2017

7 Days Qur'an Challenge

Bismillaah..
Assalamu 'alaikum warahmatullaahi wabarakatuh!

Halo teman-teman :D Beberapa waktu yang lalu, penulis memperhatikan banyak orang yang mem-post satu-dua ayat Qur'an di timeline Instagram. Setelah diperhatikan lebih lanjut, ternyata mereka mendapat tantangan berupa #7daysquranchallenge

Ngapain sih, challenge nya? Yang pasti tidak menyebabkan kematian seperti sk*pchallenge yang akhir-akhir ini juga beredar di anak-anak muda sekarang (sedih). Penulis merasa bahwa ini tantangan positif yang membuat orang-orang yang ditantang menjadi lebih dekat dengan Al-Qur'an. 

Challenge ini mengharuskan orang yang di-tag untuk mempost ayat-ayat Al-Qur'an selama 7 hari, dan men-tag seseorang pada setiap post untuk melakukan hal yang sama.


Awalnya penulis agak malu untuk inisiatif post sendiri ikutan challenge ini, tapi da penulis mah' apa atuh :"(
Namun akhirnya penulis (berhasil membuat dirinya) di-tag oleh kang Shidiq di postnya pada hari ke-2. Yah, mau gamau (aslinya sih mau) akhirnya penulis ikut #7daysquranchallenge (yeay >_< )


Sebelum memasuki post-post ayat Al-Qur'an yang akan dibuat, penulis ingin mengingatkan bahwa penulis sendiri masih tidak pantas untuk menafsirkan ayat-ayat Al-Qur'an sendiri dan sekenanya. Alangkah sangat jauh lebih baik pisan banget jika teman-teman mencari tafsir aslinya misal pada tafsir Ibnu Katsir atau ikut pengajian yang membahas tafsir Al-Qur'an.... Sip ya? Mantap!

Sebagai gambaran, penulis In Syaa Allaah akan mem-post 7 ayat berikut (lafadz basmalah di awal surat tidak dihitung) :

1. Al-Qur'an surat Al-Baqarah ayat 1,
2. Al-Qur'an surat Al-Muddatstsir ayat 3,
3. Al-Qur'an surat Ali-Imran ayat 200,
4. Al-Qur'an surat Al-Muthaffifin ayat 1-3,
5. Al-Qur'an surat Al-Insyirah ayat 5-6,
6. Al-Qur'an surat Yusuf, dan
7. Al-Qur'an surat Al-Qamar ayat 17.

Yah, spoiler dong ? Haha ya bisa jadi, suka-suka penulis lah mau membocorkan atau ngga -_- 
(Ssst, sebenarnya ini ditulis biar penulis tidak lupa mau menulis ayat yang mana saja, maklum.. penulis pikun :'D )

Sepertinya asik juga kalau blog ini diisi juga dengan ayat-ayat Al-Qur'an - dan memang pada beberapa tulisan yang telah dibuat, penulis mencoba mengaitkannya dengan Al-Qur'an dan Al-Hadits yang terasa cocok(logi) bagi penulis. Semoga kedepannya usaha penulis untuk menulis berbagai hikmah yang didapat dari Al-Qur'an dan Al-Hadits tidak berhenti sampai disini saja, aamiin.

Sebagai penutup, ada pesan dari penulis : kalau mau ikutan  #7daysquranchallenge , langsung aja post ! Gausah nunggu di-tag sesorang :'D Atau kalau mau, bilang aja di-tag sama penulis di @rfathulazhar.. Ga bohong kok, 'kan penulis yang ngajak teman-teman semua :3

Semoga teman-teman yang lain juga ikut #7daysquranchallenge ini, dan kita semua ikut menyebarkan kebenaran - walau cuma satu ayat~

Wassalamu 'alaikum warahmatullaahi wabarakatuh~

2 comments:

  1. Mana postingan tentang Quran di blog ini? #ngingetinpenulisyangkatanyapikun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, makasih sudah mengingatkan!
      1. Penulis sudah lupa tentang yang mau dishare huhu
      2. Penulis sudah tidak pede, sudah turun banget ini kualitas imannya :"
      Minta do'anya agar penulis cepat sembuh dari futur ini yaa

      Delete