Tuesday, September 13, 2016

Short Intro - Writer's purpose on this blog

Bismillaah... 
Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakatuh ! :)

Buat kamu yang ngga sengaja menemukan blog ini, saya panjatkan do'a semoga mendapatkan satu-dua hikmah yang bisa diambil dari *curhatan* saya di blog ini :'3

Perkenalan singkat saja, nama saya Rifqi Fathul Azhar, manusia asli *Kabupaten* Bandung kelahiran Oktober 1995. Anak pertama dari pasangan Iwan Syarif Setiawan dan Nurhayati, punya 3 adik laki-laki. Makanan kesukaan.. Alhamdulillaah saya suka semua jenis makanan yang halal, apalagi kalau dimasakin sama Umi~

Born to be moslem and proud to be moslem! Ingin menjadi Hamba Allah subhanahu wa ta'ala yang ta'at, mengidolakan Rasulullaah shallallaahu 'alaihi wa sallam, sedang mencoba untuk menjadi fans berat beliau. Do'akan saja ya~

Sebenarnya saya ini orang yang ngga terlalu suka-suka amat buat menulis - atau membaca - atau sesuatu yang berbau dengan tulisan. Saya lebih prefer ke hal yang lebih visual - gambar, video - oleh karena itulah hobi saya baca komik sama nonton youtube hehe. Oh iya! Saya juga sebenarnya sudah punya blog sendiri ko, nih cek: Acha's dream

Tapi seperti yang dapat kamu lihat, ada beberapa gambar yang hilang dari blog tersebut. Setelah ditelisik, ternyata ada kapasitas tertentu yang disediakan ITB dalam mencantumkan gambar pada blog tersebut (ah si Rifqi na weh yang ga bisa ngebenerin). Dan lagi, sebagai manusia yang sebentar lagi meninggalkan kampus ini, saya hendak memindahkan cerita-cerita saya disana agar bisa terlihat lebih rapi di blog baru ini. So buat kamu yang penasaran sama beberapa tulisan saya, check that out!

Kembali lagi, sebagaimana-tidak-senangnya kamu dalam membuat karya tulis, tak ada salahnya mencoba untuk menulis - mengingat bahwa Imam Syafi'i pernah berkata bahwa:

 "Ilmu itu bagaikan binatang buruan, dan pena adalah tali pengikatnya. Maka ikatlah binatang buruanmu dengan tali yang kuat"

Yap ! Saya punya banyaak sekali pengalaman hidup yang ingin saya share kepada dunia. Namun jika tidak saya tuliskan.. maka In Syaa Allaah saya pasti lupa. Kamu juga pasti punya kejadian unik kan? Saya sebagai penulis blog ini hanya ingin berbagi sudut pandang dengan pembaca yang mampir kesini. Sekali lagi saya panjatkan do'a, semoga kamu-kamu sekalian mendapatkan satu-dua hikmah yang bisa diambil dari tulisan saya yang sederhana.

Akhir kata, saya sebagai seorang manusia sadar betul akan fitrahnya dalam melakukan kesalahan. Saran dan masukkan dari kamu akan sangat saya apresiasi, agar penulisan blog ini dapat menjadi lebih baik lagi.

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakatuh~

2 comments:

  1. Secara tidak sengaja saya menemukan blog ini, isinya pun menarik selalu disangkutpautkan dengan ayat Qur'an dan Hadis yang karena itu segala sesuatu memang harus berdasarkan keduanya agar menjadi ladang ibadah. Terima Kasih, telah membagikan pengalamannya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah ka, kita juga tetap harus berhati-hati jangan sampai asal tafsir mengenai Al-Qur'an dan Hadits yang dipilih, dan jangan sampai memilih hadits yang lemah atau palsu... Terima kasih kesan pesannya ka!

      Delete